Sabtu, 15 Oktober 2016

KARENA AKU ANAK TI.. INI PROYEK 2 KU.. MANA PROYEK 2 MU????

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI TABUNGAN SISWA PADA MINI BANK DI JURUSAN AKUNTANSI
SMK NEGERI  1 SIPIROK BERBASIS WEB
(SUB MODUL : PENGARSIPAN DATA)

Yang memperlatar belakangi putri membuat proposal ini adalah karena salah satu tugas kuliah, untuk menyelesaikan proyek 2 putri di semester V ini di Jurusan D4 Teknik Informatika kelas 2D. Salah satu alasan kenapa saya membuat Proposal ini karena didaerah Tapanuli Selatan, khususnya di SMK Negeri 1 Sipirok belum adanya Sistem yang menunjang dalam proses pembelajaran di kelas, khususnya praktek pembelajaran akuntansi perbankan. Metode mengajar yang sering digunakan dalam proses pembelajaran dengan metode konvensional, dalam hal ini metode ceramah. Sehingga tak sedikit para lulusan dari SMK Negeri 1 Sipirok yang kurang mempersiapkan mental mereka untuk terjun dunia kerja setelah lulus.
Pada saat ini, didunia bisnis dan dunia keuangan sangat cepat mengalami kemajuan dan perkembangan teknologinya, hal ini sejalan dengan kemajuan teknologi informasi yang berkembang saat ini. Sehingga, semua transaksi keuangan yang terjadi didalam kehidupan sehari-hari dapat terlayani dengan cepat. Komputerisasi merupakan solusi bagi sebagian masyarakat yang kesulitan dalam pengelolaan informasi secara manual. Saat ini komputer merupakan teknologi yang handal untuk membantu menunjang informasi yang cepat, tepat dan akurat. Untuk menyesuaikan perkembangan tersebut tentunya dunia pendidikan yang ada harus bisa memberikan pembelajaran kepada siswa-siswinya bagaimana hal ini bisa terlaksana.
Oleh karena itu, putri dan ervina sebagai orang yang berkecimpung dalam dunia IT dan pengalaman dalam bidang pendidikan formal maupun non-formal, berkeinginan untuk membantu para pendidik yang ada di SMK Negeri 1 Sipirok untuk bisa mengaplikasikan kemajuan perbankan saat ini. Oleh karena itu kami membuat Rancang Bangun Sistem Informasi Tabungan Siswa Pada Mini Bank Di Jurusan Akuntansi Smk Negeri  1 Sipirok Berbasis Web.
Saran untuk dapat menyelesaikan proyek 2 ini adalah jangan lupa sebelum mengerjakan sesuatu harus minta doa restu ke pada orang tua kalian. Jangan sombong… KARENA PROSES TAKKAN MENGKHIANATI HASIL !!!

Kalian juga bisa melihat  aktivitas kita di youtube lhoo...

jika kalian ingin melihat aktivitas proses pembuatan proposal saya, dan ingin melihat hasil proposal putri dapat cek di :

Untuk melihat plagiarisme, kalian bisa cek di link berikut ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar